[CERPEN] Hempasan-Hempasan Adel

Cerpen - Hempasan-Hempasan Adel
Ilustrasi: HIMMAH/Yustisia Andhini L.

Adel tiba-tiba mengagetkan suasana diskusi di kelasnya. Dosennya pun tersentak dengan kelakuannya ini, seperti biasa. Suara hempasan meja dan lemparan kursi kosong di samping kanan kirinya mengejutkan semua orang. Di dalam maupun di luar kelas menengok ke arahnya. Mendadak terdiam. Menganga. Jejeran jendela penuh dengan pandangan mata penasaran dari luar, apa yang terjadi?

Read More…

AI, Tolong Nggak Usah Sok Bikin Njelimet, Deh!

AI

Gara-gara perkembangan teknologi, dunia dan kehidupan kita jadi kayak banyak rintangannya. Banyak banget! Padahal, konsep awalnya itu bikin apa-apa jadi gampang, kan? Kecanggihannya memang bikin kagum, tapi makin kesini kok ya makin belibet gitu.

Continue reading “AI, Tolong Nggak Usah Sok Bikin Njelimet, Deh!”

Tak Mudik Juga Punya Derita

Mudik – Foto: Media Indonesia

Lebaran syudah di depan mata. Saking deketnya nih, sebagian besar golongan perantau mungkin sudah kelar nuntasin prosesi mudik yang terkenal sakral. Selesai dengan penderitaan-penderitaan ketika sedang dalam perjalanan.

Memilih mudik berarti setuju sama konsekuensi yang ada. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita mesti menggerutu legowo. Mulai dari penderitaan repotnya persiapan, lebam bokong kelamaan duduk di perjalanan, sampai keterusan ngalami hal-hal klise lainnya.

Continue reading “Tak Mudik Juga Punya Derita”