Black Panther Siap Dijadikan Game?

Black Panther - by geeexchange.com.jpg
Film: Black Panther (sumber foto: geekexchange.com)

Film Black Panther berhasil masuk jajaran film dengan pendapatan awal tertinggi di dunia. Sesuai dengan apa yang diprediksi banyak pihak, Film yang dibintangi Michael B. Jordan ini dipeerkirakan telah mengantongi sekitar US$361 juta atau lebih dari Rp4,8 triliun pada akhir pekan pertama rilisnya.

Melihat pencapaian awal film besutan Marvel Studios tersebut bahkan menuai rumor yang sepertinya layak sebagai penerus kesuksesan Black Panther di masa mendatang.

Dikabarkan kantor berita The Guardian (26/2), Black Panther dinilai memilikii kans yang pantas untuk diadaptasi menjadi game. Film yang disutradarai Ryan Coogler ini menyuguhkan ide Afrofuturisme dalam kisah seorang superhero Afrika pertama dari Marvel yang dinilai berhasil membuktikan permintaan akan ragam cerita.

Pencapaian positif itu rupanya membuat sang komikus Black Panther, Evan Narcisse bereaksi. Ia mengatakan bahwa dirinya siap dilibatkan apabila tokoh superhero buatannya itu ditawarkan masuk ke dapur pembuatan video game.

Kesiapannya itu terlihat pada salah satu cuitan akun twitternya pertengahan bulan lalu. Cuitannya pun mengundang banyak reaksi positif, bahkan Andrien Gbinigie, manager marketing produk Ubisoft menunjukan ketertarikannya dengan membalas cuitan Evan.

Andrien sendiri merupakan salah seorang dari beberapa sosok di balik kesuksesan game Assassin’s Creed yang sempat diadaptasi sebagai film garapan sutradara Justin Kurzel.

Black Panther dalam game Marvel vs Capcom; Infinite by Marvel.png
Karakter Black Panther dalam game Marvel vs Capcom: Infinite (sumber: Marvel)

Perlu diketahui, karakter Black Panther sendiri, dilansir melalui SegmentNext.com, telah dihadirkan dalam game Marvel vs. Capcom: Infinite yang rilis tahun lalu.

Namun, Evan menegaskan bahwa adaptasi yang dimaksudkannya bukan hanya sekedar penampilan minor dalam game fighting tersebut, melainkan sejalan dengan film Black Panther yang sekaligus menjadikan karakter buatannya sebagai karakter utama.

Walaupun keinginan ini nantinya terealisasi, tetap saja kita harus memberi waktu proses pembuatannya ke dalam bentuk game. Tidak perlu terburu-buru, tentu kita harus menunggu kabar pernyataan dan perencanaan resminya terlebih dahulu. (ara)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s