Pemkot Yogyakarta Peringati HUT ke-259

Yogyakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar peringatan HUT ke-259 pada Rabu (7/10) kemarin, di Yogyakarta. Upacara peringatan sekaligus syukuran tersebut dibuka oleh sambutan Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur DIY dan Walikota Yogyakarta, Drs.H. Haryadi Suyuti, MM.

Menurut Kepala Kantor Humas dan Informasi Pemerintah Kota Yogyakarta, Ig. Tri Hastono, selain pentas kesenian khas kota Yogyakarta, hari kebanggaan kota budaya yang jatuh pada 7 Oktober tersebut juga dimeriahkan oleh acara lomba kelurahan dan kecamatan se-Kota Yogyakarta yang terdiri dari lomba Kelurahan dan Kecamatan Berprestasi di Bidang Administrasi Pemerintahan, Kampung Ramah Anak, dan Kampung Ramah Lansia.

Hastono menambahkan, acara HUT bertemakan “Pemerintah dan Masyarakat Berdaya, Kota Yogyakarta Sejahtera” ini juga dijadikan momentum bersilaturrahmi oleh Walikota Yogyakarta beserta Wakil Walikota Yogyakarta, H. Imam Priyono, S.E, MM dengan mengunjungi kediaman Walikota (periode 2003-2013) terdahulu, Hery Zudianto, Ak., MM.

Hingga tahun 2015, ada banyak prestasi yang ditorehkan kota Yogyakarta sebagai kota budaya. Itu terbukti dari beberapa penghargaan yang berhasil diraih, yang menonjol  adalah Penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai Pemerintah Kota Berkinerja Terbaik se-Indonesia tahun 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s