Poros Rossi di Sirkuit Mugello

Valentino Rossi (sumber gambar : Valentinorossi.com)

Pembalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2015, di Sirkuit Mugello. Dari kabar itu, ada kemungkinan besar timbul harapan besar dari publik Italia agar pembalap MotoGP yang mewakili nama Italia akan memperoleh hasil yang maksimal. Selain Andrea Iannone, juga ada sosok Andrea Dovisiozo yang juga menunggangi kuda besi pabrikan Italia, Ducati. Ya, intinya adalah MotoGP seri Mugello kali ini akan menjadi ajang unjuk gigi para rider Italia dihadapan publik Italia.

Tapi, di sini saya tidak akan membahas sosok Iannone yang mendapatkan kesempatan start di posisi pertama, atau rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovisiozo. Yup, tentunya saya ingin membahas pembalap idola saya, Valentino Rossi. Di MotoGP Italia 2015 (yang sebentar lagi bisa disaksikan lewat TV) ini, tentunya jelas publik Italia sangat mengharapkan hasil yang sempurna bagi The Doctor. Bisa dibilang Rossi akan menjadi aktor utamanya dalam race kali ini. Tanpa mengesampingkan pembalap Italia lainnya, tapi menurut saya ekspektasi dan dukungan terbesar akan ada di pundak Rossi.

The Doctor, akan jelas sangat diharapkan bisa memetik hasil sempurna di GP Italia ini. Itu sudah jelas bukan ? Belum lagi ditonton didepan publik Italia sendiri. Memang benar hasil pole position yang ditorehkan tidak sebaik (jauh) Andrea Iannone, namun saya rasa Rossi adalah sosok yang masih diidolakan oleh publik Italia. Valentino harus memenangkan GP Italia ? kalo ane sih gak harus, tapi harapanya bisa meraih itu atau setidaknya bisa menghibur dengan berdiri di podiom.

Ekspektasi publik Italia tentunya mengarah pada all the Italian. Namun, poros terbesar ada pada sosok The Doctor. Di race kali ini nantinya kita akan lihat seberapa putihnya gigi para “aktor sirkuit” Italia itu. Walaupun berpacu di kandang, tensi pertarungannya tentu tidak seringan kapas, bukan ? Ada banyak sosok pengganggu yang akan menjegal rider Italia di tanah sendiri. Tahu sendirilah… siapa-siapa saja. Nah, baik pembalap dan publik Italia mengerti akan ketatnya persaingan itu. Bagi para fans tentunya memahami beratnya ekspektasi yang mereka sebar. Sedang, bagi para pembalap tentunya ini bakalan jadi tugas berat. Ya, tugas berat kalau mereka memang “kebetulan” sadar dengan ekspektasi publik.

Sekali lagi, tugas berat tentunya terutama bagi Valentino Rossi. Itu sih kalo Om Rossi yang notabene sebagai poros utamanya juga sadar. Yow, kita lihat aja deh, bentar lagi race-nya dimulai kok.

SEKIAN.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s